Sunday, January 4, 2009

'The Godfather', Film Terbaik Sepanjang Masa


Ribuan film sudah dirilis, namun belum ada film yang bisa menandingi kualitas film besutan Francis Ford Coppola, 'The Godfather'. Majalah Empire pun menobatkan 'The Godfather' sebagai film terbaik sepanjang masa.

'The Godfather', film yang diadaptasi dari novel karya Mario Puzo itu berada di posisi puncak 500 film terbaik sepanjang masa. Dirilis pada 1972, film tersebut dibintangi aktor kawakan Marlon Brando dan Al Pacino. Tak heran kalau 'The Godfather' jadi film terbaik sepanjang masa, mulai dari akting para pemain, plot cerita hingga sinematografinya memang tidak ada saingannya. 'The Godfather' juga menjadi film terbaik di Academy Awards pada 1972.

Di posisi dua dihuni film 'Raiders of the Lost Ark'. Film petualangan itu merupakan penampilan pertama karakter legendaris Indiana Jones yang diperankan oleh Harrison Ford. Dibesut oleh Steven Splielberg, 'Raiders of the Lost Ark' dirilis pada 1981. Di film tersebut, Indiana Jones harus menghadapi tentara Nazi yang ingin menemukan Ark of the Covenant. Benda mistik tersebut dipercaya bisa membuat mereka tak kasat mata.

'Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back' menghuni posisi ke tiga. Film yang dirilis pada 1980 itu disutradarai oleh Irvin Kershner. Sama seperti 'Raiders of the Lost Ark', 'The Empire Strikes Back' juga dibintangi Harrison Ford.
Sumber: detikhot

No comments: